ADPISI DPW DKI Audiensi Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pontren

ADPISI DPW DKI Audiensi Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pontren

Jakarta, Dewan Pimpinan Wilayah Asosiasi Dosen Pendidikan Agama Islam Indonesia (DPW ADPISI) Jabodetabek melakukan audiensi dan silaturahim ke Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama. Rombongan diterima langsung oleh Direktur Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama Dr. H. Ahmad Zayadi, M.Pd di ruang kerja Senin (30/4). Rombongan pengurus berjumlah 11 orang.

Ketua DPW ADPISI Jabodetabek Dr. Taufik Hiayatullah menyampaikan terima kasih atas diterimanya rombongan untuk bersilaturrahmi sekaligus memperkenalkan beberapa jajaran kepengurusan DPW ADPISI Jabodetabek yang baru dilantik.

Taufik menyapaikan besar harapan DPW ADPISI Jabodetabek untuk bersinergi dan bekolaborasi dengan semua pemangku kepentingan, khususnya dengan Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren untuk menyusun format pendidikan non formal Madrasah Diniyah takmiliyah Al Jami’ah di perguruan tinggi.adpisi dpw dki

Di tengah tantangan radikalisasi di kalangan mahasiswa khususnya di perguruan tinggi umum yang sudah sangat memprihatinkan, maka DPW ADPISI Jabodetabek berharap ada koordinasi dan sinergi untuk membendung dan merawat Islam Wasatiyah.

Sementara Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Dr. H. Ahmad Zayadi menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan kesempatan silaturrahminya semoga ke depan bisa bersinergi khususnya untuk pembinaan pendidikan keagamaan di perguruan tinggi umum.
“Kurikulum dan model Diniyah Takmiliyah Al Jami’ah ini belum sepenuhnya terbentuk, oleh karena itu pihaknya menginginkan adanya masukan-masukan dari dosen-dosen PAI di perguruan tinggi umum yang tergabung dalam DPW ADPISI Jabodetabek untuk ikut serta dalam penyusunan kurikulum maupun model dari Diniyah Takmiliyah Al Jami’ah dalam sebuah Focus Group Discussion (FGD)”. Ungkap Zayadi.

Dalam kesempatan ini juga Zayadi menyarankan agar DPW ADPISI Jabodetabek dapat melengkapi legalitas dan badan hukum organisasi agar dapat dengan mudah mengawal program-program dari berbagai pihak.

Hatim Gazali
Hatim Gazali

Dosen Sampoerna University

You must be logged in to post a comment