Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang Laksanakan Sosialisasi Hasil Bimtek Penguatan PAI

Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang Laksanakan Sosialisasi Hasil Bimtek Penguatan PAI

Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang Laksanakan Sosialisasi Hasil Bimtek Penguatan PAI

Malang , – Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Pendidikan (LP3) Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang, melaksanakan sosialisasi hasil Bimtek Penguatan PAI yang telah diselenggarakan pada tanggal 20 – 23 April di Bandung.

Sosialisasi tersebut dilaksanakan sebagai bentuk pengembangan dan evaluasi kurikulum MKWU  di PTU. Dalam acara tersebut dihadiri oleh Dosen MKWU, yang terdiri dari dosen mata kuliah PAI, Pancasila, kewarganegaraan dan Bahasa Indonesia, Badan Penjaminan Mutu (BPM) dan Ketua LP3 Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang.

Menurut Ketua LP3 Unitri, Ibu Dr. Dian Noorvy, sosialisasi ini penting, agar supaya nantinya dosen MKWU di kampus Unitri, memiliki keseragaman kurikulum dalam melaksanakan perkuliahan, baik itu dari Silabus, RPS dan RPP. Keseragaman itu nantinya bisa menjadikan MKWU memiliki posisi penting di kampus dan memiliki nilai tawar lebih dalam mengemabangkan pendidikan di PTU.

Hal ini diperkuat oleh Ketua BPM Unitri, Bapak Ariadi, yang sedang berupaya, agar nantinya ada peraturan dari kampus yang dapat mendukung materi perkuliahan MKWU di luar jam Kuliah. Bagi MKWU bahasa Indonesia akan ada PKM, MKWU Agama diadakan Mentoring dengan bukti kartu monitoring, MKWU Pancasila dan kewarganegaraan dengan mengadakan kegiatan mentoring bertema Pancasila is Me. Sedangkan bagi mahasiswa, selain memprogram perkuliahan di KRS di awal semester yang dinilai dalam KHS, ada juga KRK (kartu rencana kegiatan) yang dinilai dalam KHK (kartu hasil Kegiatan) di akhir semester. Dosen wali nantinya melakukan mentoring terhadap proses kegiatan mahasiswa tersebut [Fauzy]

Admin ADPISI
Admin ADPISI

kami adalah anggoata

You must be logged in to post a comment